Home » , » Marshanda: Walaupun pengemis, Irwan Yusuf tetaplah ayahku

Marshanda: Walaupun pengemis, Irwan Yusuf tetaplah ayahku

Beberapa hari yang lalu petugas Suku Dinas Sosial Jakarta memang mengadakan operasi besar-besaran terhadap para pengemis yang sering meresahkan masyarakat. Operasi itu digelar untuk menjaring semua pengemis tapi bukan lantas memasukkan mereka ke penjara, akan tetapi mereka dimasukkan ke sebuah tempat rehabilitasi guna diberikan ketrampilan-ketrampilan agar nantinya mereka mempunyai skill yang mumpuni untuk mencari nafkah yang lebih layak.

Marshanda dan Irwan yusuf
Foto: Tempo/Nurdiansah(Marshanda)/Istimewa
Di antara banyaknya pengemis yang telah berhasil dijaring oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta, satu dari mereka adalah ayah kandung dari seorang artis, Marshanda. Sungguh mengejutkan memang, akan tetapi itulah faktanya. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Artis yang pernah beberapa kal membuat netizen heboh dengan ulah-ulah nyleneh-nya sama sekali tidak malu untuk mengakui bahwa pengemis yang diketahui bernama Irwan Yusuf itu adalah papa-nya.

Bahkan Marshanda menyempatkan diri untuk menjenguk sang ayah di tempat penampungan sementara yaitu Panti Sosial Bina Insan Daya yang terletak di daerah Cipayung, Jakarta Timur, dan ia menuturkan sangat bahagia sekali bisa bertemu kembali dengan ayah yang dulunya adalah sosok penyayang. Pertama kali Marshanda mendengar berita tersebut dari berita yang sudah menyebar luas, akan tetapi saat itu cacha -sapaan akrab Marshanda- masih belum begitu yakin. Setelah ia menerima pesan dari temannya yang sekaligus menyertakan link berita, barulah dia benar-benar yakin bahwa salah satu dari pengemis yang dijaring oleh petugas itu adalah ayahnya.

"Ya, memang benar dia adalah ayaku", begitu tanggapan Marshanda setelah ditanya oleh beberapa wartawan. Marshanda benar-benar membuat sensasi lagi, tapi untuk kali bukan sensasi yang berbau negatif seperti yang sebelumnya pernah ia lakukan, akan tetapi lebih ke sisi positif. Bagaimana tidak, pengakuan tentang identitas ayah sebagai seorang pengemis oleh seorang artis adalah suatu hal yang sangat berat sekali untuk dilakukan. Namun Marshanda benar-benar mengakuinya tanpa canggung, tanpa paksaan apapun. Sungguh sebuah tindakan yang luar biasa.

"Mungkin masyarakat luas memandang ini adalah sebuah aib bagi seorang artis, namun bagiku tidak. Jika mereka menganggap ini aib, dimana letak kejelekannya? Bukankah jika kita tidak mengakui ayah kita itu adalah dosa besar? Aku tidak mau melakukan hal itu. Tuhan punya rencana yang lebih besar di sini", tegas mantan istri Ben Kasyafani ini. Marshanda juga sedikit menceritakan betapa indah momen-momen bersama ayahnya pada saat ia masih kecil dulu, baginya saat-saat seperti itu adalah yang terindah dalam hidupnya. Saat Cacha menjadi motivator beberapa tahun yang lalu, dia juga sempat bercerita bahwa saat-saat bersama Irwan Yusuf begitu menyenangkan dan ia sangat merindukan momen indah tersebut.

Intinya, jika pasti ada sisi kebaikan dalam diri seseorang. Dan kali ini Marshanda membuktikannya, ia yang beberapa tahun terakhir banyak dikecam masyarakat lantaran ulahnya yang dianggap labil, benar-benar dimentahkan dengan pengakuannya terhadap sosok Irwan Yusuf adalah ayahnya sendiri. Jempol deh buat Cacha.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.