Alt/Text Gambar
Home » » Foto-foto sinyal WiFi tertangkap kamera, SANGAT INDAH !!!

Foto-foto sinyal WiFi tertangkap kamera, SANGAT INDAH !!!

Di jaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, hampir semua orang sudah mengenal internet dari anak-anak sampai orang dewasa, entah hanya untuk bermain-main atau untuk melakukan pekerjaan mereka. Internet seolah-olah sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia di masa sekarang.

Akan tetapi pernahkah kita membayangkan bagaimana bentuk sinyal WiFi itu ketika berada di dalam rumah? Atau, bagaimana sinyal WiFi itu bekerja? Sekilas kita membayangkan bahwa gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan oleh sinyal WiFi itu seperti halnya gelombang yang dipancarkan oleh stasiun televisi atau sejenisnya, ternyata tidak seperti itu. Sinyal WiFi memiliki gelombang yang lebih fleksibel dan ternyata setelah tertangkap oleh kamera, bentuknya sangat indah.

Salah seorang mahasiswa PhD di Universitas Inggris, Luis Hernan baru-baru ini telah menangkap gelombang yang ditimbulkan oleh sinyal WiFi tersebut dengan aplikasi ciptaannya sendiri yang bernama Device Kirlian dan ia menemukan sebuah gelombang elektromagnetik yang kita sering mengenalnya dengan jaringan nirkabel. "Fakta menunjukkan bahwa kita semakin bergantung pada sesuatu yang tidak bisa kita lihat termasuk saya sendiri, dan saya hanya ingin menunjukkan jaringan nirkabel yang ada di sekitar kita dan juga untuk menunjukkan bagaimana perubahannya", jelas Luis.

Dan apa yang telah ia tunjukkan benar-benar membuat kita akan terperanga dan seakan tidak percaya bahwa gelombang sinyal WiFi itu memang benar-benar indah sekali. Inilah beberapa foto yang berhasil ditangkap oleh Luis Hernan.

Device Kirlian ciptaan Hernan telah berhasil mengungkap sinyal WiFi dalam warna

Foto-foto sinyal WiFi
foto:Luis Hernan/via lifebuzz

Foto-foto sinyal WiFi
foto:Luis Hernan/via lifebuzz


Warna merupakan salah satu kekuatan dari sinyal, warna merah adalah sinyal yang paling kuat sedangkan warna biru adalah sinyal yang paling lemah

Foto-foto sinyal WiFi
foto:Luis Hernan/via lifebuzz

Foto-foto sinyal WiFi
foto:Luis Hernan/via lifebuzz
Lebih jauh Hernan menjelaskan bahwa ini adalah merupakan infrastruktur yang mustahil akan rapuh dan akan selalu bergejolak yang akan terus menampung semua teknologi digital kita secara bersamaan dan menunjukkan cara bagaimana kita berinteraksi dengan dunia digital.

Foto-foto sinyal WiFi
foto:Luis Hernan/via lifebuzz

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.