Home » » Hasil Kualifikasi Race MotoGP 2016, Doha - Qatar

Hasil Kualifikasi Race MotoGP 2016, Doha - Qatar

Dalam seri perdana yang akan berlangsung di sirkuit Internasional Qatar malam nanti pukul 00.00 WIB, Jorge Lorenzo kembali menjadi yang tercepat dengan menduduki posisi terdepan. Catatan waktu yang berhasil dibukukan pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut adalah 1 menit 54,543 detik. Di pisisi kedua, dihuni pembalap asal negeri matador lainnya yang musim lalu terlibat kasus dengan Rossi, yaitu Marc Marquez dengan catatan waktu yang tidak terlampau jauh yakni dengan selisih 0.091 detik.

Hasil Kualifikasi Race MotoGP 2016
Gambar: Twitter Crash via okezone.com
Ada kejutan menarik pada Kualifikasi Race MotoGP 2016 di line terdepan nanti malam, posisi ketiga dihuni pembalap yang telah menyabet gelar Rookie of The Year pada tahun 2015 lalu, siapa lagi kalau bukan Maverick Vinales. Catatan waktu yang berhasil dibukukan oleh pembalap yang juga mengidolakan Valentino Rossi itu adalah 1 menit 54,638 detik. Memang sudah banyak yang akan memprediksi bahwa Suzuki akan tampil mengejutkan di musim 2016 ini, salah satu pembalap yang sudah merasakan kekuatan tim Suzuki itu adalah sang legenda hidup, Valentino Rossi.

Sedangkan untuk Valentino Rossi sendiri hanya berhasil menduduki posisi kelima dengan catatan waktu 0.272 lebih lambat dari pemuncak pole position, Jorge Lorenzo. Rossi berada dibawah pembalap Andrea Iannone, pembalap dengan julukan The Maniac Joe itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 54,693 detik. Itu artinya, dari kelima pembalap yang berada di grid depan tidak memiliki perbedaan waktu yang jauh antara masing-masing pembalap dan sudah dipastikan jalannya balapan nanti malam akan sangat seru dan sengit.

Berbicara tentang posisi Rossi yang menduduki posisi lima, banyak kalangan yang masih percaya bahwa pembalap gaek asal negeri pizza itu tetap akan tampil meyakinkan dan akan membuat kejutan. Melihat sejarah perjalananya selama musim 2015 lalu, The Doctor -julukan Rossi- selalu berhasil menginjakkan kaki di atas podium sekalipun harus memulai balapan di barisan dua atau tiga. Bahkan pada perlombaan pamungkas musim lalu yang diadakan di Valencia, Rossi yang memulai balapan dari posisi paling buncit mampu mengakhiri balapan di posisi empat, sebuah penampilan yang sangat luar biasa.

Nah, untuk lebih jelasnya tentang Hasil Kualifikasi Race MotoGP Qatar 2016, bisa dilihat dibawah ini:

Hasil Kualifikasi Race MotoGP 2016
Gambar: AFP via okezone.com
Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.