Home » , » Foto-foto mahasiswa Kolombia bertelanjang dada saat gelar mogok nasional

Foto-foto mahasiswa Kolombia bertelanjang dada saat gelar mogok nasional

Kolombia baru-baru ini tengah mengalami masalah dalam berbagai bidang, dari perekonomian, kesehatan, pendidikan, dan masih banyak lagi. Masalah-masalah tersebut berimbas pada kinerja di semua segmen pemerintahan yang kurang efektif dan efisien yang berujung pada munculnya kebijakan baru, kebijakan baru itulah yang sekarang begitu memberatkan rakyatnya.

Alhasil, banyak warga masyarakat di negara tersebut yang menggelar aksi mogok secara serentak dari berbagai kalangan. Dan yang paling banyak mengikuti aksi mogok nasional itu adalah dari kalangan mahasiswa. Tidak tanggung-tanggung, aksi mogok nasional yang dilakukan oleh para mahasiswa ketika itu terbilang ektrim, yaitu telanjang dada baik pria maupun wanita.

Entah apa hubungannya aksi mogok nasional dengan cara telanjang dada tersebut masih belum diketahui secara pasti, yang jelas aksi mogok dengan cara tersebut belum tentu menjadi solusi terbaik. Justru akan membuat kesan negara Kolombia tersebut menjadi lebih buruk. Aksi telanjang dada di depan publik ini sebenarnya bukanlah yang pertama kali dilakukan di dunia. Di Amerika pernah juga terjadi tepatnya di California yang juga dilakukan oleh para pelajar dari berbagai perguruan tinggi.

Apakah yang terjadi di Kolombia kali ini meniru aksi tersebut juga belum bisa dipastikan. Berikut ini adalah beberapa foto yang berhasilkan dikumpulkan dari berbagai sumber tentang aksi mogok nasional dengan bertelanjang dada.

Kota Bogota, di tempat itulah para mahasiswa menggelar acara mogok nasional dengan tanpa busana atas sama sekali. 
mahasiswa Kolombia bertelanjang dada
Sumber gambar: REUTERS/John Vizcaino

Gambar di bawah ini memperlihatkan seorang wanita yang berteriak terhadap beberapa kebijakan pemerintah. Ia menuntut supaya pemerintah juga menaikkan upah para buruh.

mahasiswa Kolombia bertelanjang dada
Sumber gambar: AFP/Guillermo LEGARIA

Wanita ini juga ikut bertelanjang dada untuk menuntut pihak pemerintahan supaya lebih meningkatkan lagi layanan kesehatan bagi masyarakat Kolombia.

mahasiswa Kolombia bertelanjang dada
Sumber gambar: AFP/Guillermo LEGARIA

Di tempat lain juga masih banyak ribuan mahasiswa yang menggelar aksi mogok nasional dengan bertelanjang dada tentang kebijakan baru pemerintah Kolombia untuk meningkatkan layanan pendidikan. Kebijakan baru tersebut memang dirasa akan berdampak buruk bagi seluruh pelajar.

mahasiswa Kolombia bertelanjang dada
Sumber gambar: REUTERS/John Vizcaino

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.