Home » , » Kasus Zaskia Gotik: Dia memang tidak hafal Pancasila

Kasus Zaskia Gotik: Dia memang tidak hafal Pancasila

Setelah tersandung masalah pelecehan lambang negara Indonesia, Pancasila, artis Zaskia Gotik benar-benar mengalami depresi berat lantaran banyak pihak yang terus ingin melaporkannya dan menyeret masalah tersebut ke meja hukum. Hal itu memaksa Zaskia Gotik untuk menyewa pengacara dalam rangka meluruskan kasus tersebut.

kasus zaskia gotik
Gambar: liputan6.com
Pengacara yang ditunjuk Zaskia Gotik untuk menghadapi kasus tersebut adalah pengacara nyentrik, Sunan Kalijaga, SH. Dalam sebuah kesempatan, pengacara yang namanya sama dengan salah satu wali Allah di tanah jawa tersebut menuturkan bahwa ia ingin meluruskan dan juga mengklarifikasi perihal kasus kliennya tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sunan Kalijaga juga telah berbicara dengan Zaskia Gotik dengan waktu yang cukup lama, hasil dari percakapan tersebut diungkapkannya ke media bahwasannya Zaskia Gotik benar-benar tidak sengaja melakukan kesalahan tersebut, dan jawaban 'guyonan' itu benar-benar datang secara spontan.

"Saya memang sudah bicara panjang lebar dengan dia tadi malam, agak susah mendengarkannya sebab ia tak henti-hentinya menangis sambil berkata, -Demi Allah tidak pernah ada maksud untuk melecehkan, kalau itu dianggap pelecehan neng sungguh tidak sengaja melakukannya sebab neng memang tidak hafal pancasila dan lambang-lambangnya-", ujar Sunan.

Sunan Kalijaga sebagai warga negara Indonesia sekaligus sebagai pengacara yang bergelut di bidang hukum, merasa sangat prihatin dan tak jarang ia menemui orang-orang yang juga tidak hafal dengan Pancasila, bahkan sila-silanya. Terlebih lagi Zaskia Gotik menempuh pendidikan hanyasampai jenjang sekolah dasar.

"Jangankan lulusan SD, jaman sekarang banyak orang bahkan artis-artis yang terlihat pinter itu sebenarnya tidak hafal Pancasila lho, apalagi sila-silanya beserta lambangnya", pungkas Sunan Kalijaga.  Mengenai kasus Zaskia Gotik ini Sunan Kalijaga juga menambahkan kalau tim kreatif Dahsyat juga perlu untuk ditegur. Jika memang mereka memutuskan Zaskia Gotik mendapat giliran untuk menjawab asal-asalan agar terlihat menghibur, jangan pada pertanyaan-pertanyaan yang sakral seperti halnya Pancasila, "Jika pertanyaannya mengenai lambang negara Indonesia, mau dijawab asal-asalan kayak gimana juga tetap akan melecehkan. Jadi merekalah sebenarnya yang pertama kali harus ditegur dengan keras", Ungkap Sunan Kalijaga dengan nada yang sedikit meninggi.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.