Home » , » Wujud Mumi Fir'aun Rameses II (Fir'aun pada zaman Nabi Musa As)

Wujud Mumi Fir'aun Rameses II (Fir'aun pada zaman Nabi Musa As)

Rasanya tidak akan lengkap jika kita pergi ke Mesir tanpa berkunjung ke museum Mesir atau Museum Kairo, orang-orang barat menyebutnya sebagai The Museum Of Antiquities. Museum ini merupakan gudangnya barang-barang antik pada zaman mesir kuno bahkan artefak-artefak pada zaman kenabian juga ada di dalam museum nomor satu di Mesir itu.

mumi raja fir'aun
Sumber Gambar: islamiclandmarks.com via travel.dream.co.id
Terhitung ada sekitar kurang lebih 120.000 barang-barang bersejarah bermukim di dalam museum tersebut. Museum Mesir ini adalah museum terbesar yang ada di negara piramid itu dan sudah lama ditutup sebab terjadi revolusi mesir. Pada tahun 2015 lalu museum yang juga menyimpan mumi-mumi para raja ini kembali dibuka.

Sayangnya, selama revolusi mesir berlangsung, museum ini mengalami penurunan. Banyak sekali barang-barang yang dikabarkan telah menghilang dan ditemukan ada dua mumi yang telah rusak. Maish belum diketahui mumi siapa yang telah rusak tersebut, akan tetapi mumi raja Fir'aun pertama sampai terakhir dikabarkan masih tetap utuh dan lengkap.

Museum tersebut terbagi menjadi dua lantai, lantai pertama dan pantai kedua. Lantai pertama adalah tempat untuk koleksi koin-koin yang digunakan ketika zaman mesir kuno dahulu. Akan tetapi koin-koin tersebut tidak hanya berasal dari mesir saja namun juga ada yang dari peninggalan peradaban Yunani, Romawi serta Peradaban Islam. Selain itu, pada lantai pertama tersebut juga terdapat peninggalan-peninggalan dari kerajaan mesir baru yang ada pada tahun 1550 hingga 1069 SM (Sebelum Masehi).

Sedangkan pada lantai kedua adalah tempat untuk makam para raja Fir'aun. Di lantai tersebut juga terdapat dua ruangan menyimpan mumi raja dan keluarga kerajaan. Diantara mumi-mumi Fir'aun yang ada di lantai dua tersebut ialah mumi Fri'aun Thutmosis IV, Amenophis II, Thutmosis III, serta Hatshepsut. Ada juga dua mumi raja Fir'aun Tutankhamun dan Psusennes yang masih sangat utuh dan kondisinya masih jauh lebih baik dari pada mumi lainnya.

Di lantai tersebut, ada satu mumi yang bisa dikatakan istimewa, yaitu mumi Fir'aun Rameses II yang hidup pada masa Nabi Musa As dan menjadi salah satu penentang keberadaan Utusan Allah Ta'ala. Mumi Fir'aun Rameses II juga menjadi daya pikat yang paling kuat dan menjadi satu-satunya mumi yang banyak menjadi tujuan utama para wisatawan ketika berkunjung ke tempat tersebut. Jadi jika anda ingin melihat wujud Fir'aun (musuh Nabi Musa As), anda bisa datang ke museum tersebut dan menyaksikan secara langsung bangkai seorang raja kejam yang pernah mengaku sebagai Tuhan.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.