Home » , » Kebiasaan-kebiasaan ini bisa membuat payudara wanita kendur dengan cepat

Kebiasaan-kebiasaan ini bisa membuat payudara wanita kendur dengan cepat

Adalah suatu hal yang wajar jika suatu saat payudara wanita pasti akan kendur atau kempes. Ini disebabkan karena seorang wanita mempunyai tugas menyusui anaknya, melahirkan anak, usia yang semakin menua, atau semakin berkurangnya elastisitas kolagen pada tubuh wanita, hal-hal seperti itu bisa menyebabkan payudara wanita akan kendur. Memang terlihat buruk bagi wanita, akan tetapi hal itu suatu saat pasti akan terjadi.

payudara kendur
Gambar: liputan6.com
Akan tetapi, payudara kendur di usia yang masih muda, bisa menjadi suatu hal yang lebih buruk lagi bagi kaum hawa terlebih lagi untuk mereka yang selalu ingin tampil sempurna atau harus dituntut untuk tampil seksi. Ada dua penyebab dasar yang mengakibatkan kendurnya payudara pada wanita, aktifitas dan faktor genetik. Jika seorang ibu memiliki payudara kendur, kemungkinan anak wanitanya juga akan mengalami hal yang sama dengan ibunya. Ada perbedaan pendapat diantara dokter soal seberapa besar kemungkinan tersebut bisa mempengaruhi sang anak wanita.

Lain halnya kendurnya payudara disebabkan karena aktifitas atau rutinitas yang biasa dilakukan seorang wanita dalam kesehariannya. Kebiasaan-kebiasaan tersebut sebagian besar dianggap tidak berpengaruh pada kendurnya payudara wanita. Yang lebih mengejutkan lagi bahwa para dokter menemukan payudara bisa mengalami penuaan 2 hingga 3 kali lebih cepat daripada anggota tubuh yang lain. Oleh sebab itu, ada baiknya mulai sekarang mencoba untuk menghentikan aktifitas-aktifitas yang bisa menyebabkan payudara wanita mengendur.

Berikut ini ada bebarapa aktifitas yang sering dilakukan wanita dan bisa berpengaruh pada kendurnya payudara mereka.

1. Diet
Siapa sangka bahwa ternyata diet adalah salah satu faktor penyebab payudara wanita akan kendur. Menurunnya berat badan sekitar 5 kg mungkin masih belum bisa mempengaruhi payudara wanita, akan tetapi diet yang dilakukan dengan keras seperti halnya yang sering diterapkan pada diet yo-yo, berat badan wanita bisa turun hingga 15 kg dalam jangka waktu yang relatif singkat, dan itu SANGATLAH BERBAHAYA bagi payudara anda. Jaringan payudara juga akan ikut kendur seiring dengan menurunnya berat badan wanita.

2. Menghisap rokok
Jika anda adalah seorang wanita perokok, maka payudara anda tidak akan pernah lolos dari bahaya yang ditimbulkan dari rokok tersebut, berapapun jumlah rokok yang dihisap. Rokok bisa menurunkan pasokan darah ke permukaan kulit dan itu menyebabkan kulit menjadi lebih lemah dan akan lebih cepat mengalami penuaan.

3. Pemakaian bra yang salah (tidak bisa menopang payudara dengan baik)
Memakai bra yang tidak tepat (pas), sangat memungkinkan payudara anda kendur, baik itu bra yang dipakai setiap hari maupun sport bra yang anda gunakan ketika berolahraga. Guncangan yang terjadi pada payudara ketika anda beraktifitas akan mengakibatkan kulit kolagen pada bagian payudara menjadi stress. Jadi, pastikan terlebih dahulu ukuran bra yang pas untuk payudara anda sebelum membelinya. Jangan hanya melihat modelnya saja.

4. Melakukan gerakan high-impact ketika berolahraga
Banyak pakar kesehatan kulit berpendapat bahwa gerakan-gerakan naik turun ketika berolah raga seperti berlari, skot kump, melompat, push up bisa memberikan dampak mengendurnya payudara wanita. Gerakan-gerakan itu juga bisa mengakibatkan guncangan pada payudara yang akan menyebabkan payudara kendur seperti yang telah dijelaskan pada poin ketiga diatas.

Akan tetapi para ahli kulit tidak menyarankan anda untuk berhenti berolah raga, jika anda ingin awet muda dengan cara berolah raga, masih banyak jenis olah raga lainnya yang juga bagus untuk kulit anda.

5. Jarang atau tidak pernah memakai tabir surya
Membiarkan kulit anda dibawah sinar matahari secara langsung bisa mengakibatkan timbulnya kerutan prematur alias penuaan dini. Hal itu tidak hanya berlaku pada kulit wajah anda akan tetapi juga pada kulit bagian payudara, terlebih lagi jika anda adalah salah satu wanita yang mempunyai kegemaran berjemur di pantai atau di tempat lain.

Itulah beberapa aktifitas yang bisa menyebabkan payudara wanita bisa kendur dan megalami penuaan secara cepat. Jadi, mulai sekarang anda bisa menghentikan aktifitas-aktifitas diatas sebelum anda menyesalinya.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.