Home » » Kisah Gus Dur: Langit gelap menjadi terbuka dan terang dalam sekejap

Kisah Gus Dur: Langit gelap menjadi terbuka dan terang dalam sekejap

Ketika menjabat sebagai presiden Indonesia, Gus Dur bisa dibilang merupakan satu-satunya orang yang sangat rajin sekali menjalin hubungan dengan pemimpin-pemimpin di negara lain. Itu adalah salah satu kebiasaan baik yang sudah menjadi suatu kebiasaan beliau sejak sebelum menjabat sebagai presiden.

karomah Gus Dur
Sumber gambar: www.cangcut.net
Diantara kunjungan-kunjungan Gus Dur ke negara lain, salah satu kunjungan pentingnya adalah ketika menuju ke negara India pada bulan Februari 2000. Kunjungan tersebut beliau lakukan setelah melakukan kunjungan-kunjungan ke beberapa negara di Eropa, setelah dari India beliau akan berkunjung ke Eropa dan langsung pulang menuju Indonesia.

Ada sesuatu yang aneh ketika pesawat sudah mendekati New Delhi, tiba-tiba awan yang begitu gelap menutupi bandara tersebut sehingga sangat tidak mungkin untuk mendarat di bandar udara internasional Indira Gandhi New Delhi. Sang pilot pun memutuskan untuk mendarat di bandara terdekat sebagai jalan alternatif.

Namun, bagi Gus Dur selaku presiden dengan jadwal yang sudah diatur sedemikian ketat dan harus tepat waktu sebab waktu memang begitu terbatas, situasi seperti ini memang sangat mengganggu sekali dan acara kunjungan akan jadi berantakan. Namun apa yang terjadi pada saat itu benar-benar membuat pilot tercengang dan sangat heran dengan fenomena alam ajaib yang baru kali ini ditemui.

Langit yang tadinya gelap dan penuh dengan cahaya kilatan petir, tiba-tiba saja menjadi terang benderang seolah-olah langit tersebut membukakan pintu untuk jalannya pesawat. Alhasil, pilot pesawat tersebut mengurungkan niat untuk mendarat di bandara lain dan terus melanjutkan arahnya untuk mendarat di bandara internasional India.

Tak hanya sampai disitu, pilot yang sebelumnya mengira hal itu hanyalah kebetulan saja, kembali dikejutkan oleh langit yang kembali menjadi gelap dalam sekejap. Sebagai pilot yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dan pengalaman yang begitu banyak, inilah pengalaman yang benar-benar membuatnya terheran-heran dan yang paling aneh dalam hidupnya.

Kejadian itu sempat diceritakan pilot kepada adik Gus Dur, Umar Wahid. "Entah ini kebetulan atau tidak, selama bertahun-tahun saya menjalani karir saya sebagai pilot kepresidenan, baru kali ini saya melihat fenomena ajaib seperti itu", ujar Umar Wahid menirukan ucapan sang pilot tersebut.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.