Alt/Text Gambar
Home » » 10 Printer multifungsi terbaik tahun 2016

10 Printer multifungsi terbaik tahun 2016

Printer multifungsi juga sering dikenal dengan sebutan All-in-one atau AIO, membawakan seseorang berbagai kemudahan dalam hal cetak-mencetak data, dokumen, foto dan lain sebagainya bahkan mereka juga menggunakan fasilitas fax tanpa perlu berganti alat. Printer multifungsi terdiri dari berbagai macam jenis dan merek serta harga yang berbeda-beda pula, ada yang berkisar harga 1 juta rupiah hingga puluhan juta dengan kemampuan mencetak puluhan ribu lembar dalam waktu satu hari.


Foto:chip.co.id

Para produsen printer juga banyak yang menawarkan berbagai keuntungan dari produk-produk mereka, entah itu printer dengan jenis injeksi atau printer laser. Akan tetapi untuk bisa menemukan printer yang bagus dengan berbagai fitur-fitur yang dibutuhkan sesuai kebutuhan sehari-hari bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Banyak sekali printer dengan fitur yang hampir sama akan tetapi sangat jauh berbeda dalam hal kegunaan dan daya tahannya. Printer dengan handphone sangatlah berbeda, jika jika melihat ada perbedaan sedikit pada handphone terbaru dengan handphone yang lama, kebanyakan tak ada perbedaan yang mencolok dalam hal kegunaannya. Lain halnya dengan printer, beda sedikit saja akan sangat jauh sekali manfaat dan fungsinya.

Pertanyaan penting sebelum anda memutuskan untuk membeli printer adalah printer yang manakah yang anda butuhkan/perlukan? Menentukan printer sesuai kebutuhan anda sehari-hari sangatlah penting sekali. Sebab, anda tidak akan mungkin membeli printer dengan fasilitas fax jika anda bukanlah pekerja kantoran atau sejenisnya yang selalu berhubungan dengan hal fax atau kirim mengirim sesuatu, betul kan? Anda juga akan percuma saja membeli printer dengan kemampuan mencetak dokumen puluhan ribu lembar perhari jika anda hanya seorang ibu rumah tangga, iya kan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut hanyalah sekedar kiasan saja, intinya anda harus tentukan terlebih dahulu kebutuhan apa yang sering anda butuhkan pada printer tersebut, barulah anda fokus pada printer yang sangat mendukung pekerjaan anda. 

Jika anda adalah seorang fotografer, maka membeli printer dengan fitur gambar HD akan sangat mendukung sekali dalam pekerjaan anda. Seperti itulah. Nah, berikut ini adalah beberapa produk printer multifungsi yang masuk dalam daftar printer terbaik pada tahun 2015 - 2016:

  1. Brother MFC-J5720DW
  2. Brother MFC-J6920DW 
  3. Canon imageClass MF227dw
  4. Canon imageClass MF6160dw 
  5. Canon Pixma MG5720 Wireless Inkjet All-in-One
  6. Dell Color Cloud Multifunction Printer H625cdw 
  7. Epson WorkForce Pro WF-6590
  8. Epson WorkForce Pro WF-8590 
  9. HP Color LaserJet Pro MFP M277dw
  10. HP LaserJet Pro MFP M426fdw
Itulah beberapa printer yang menempati urutan sepuluh teratas dengan fasilitas dan fitur yang lengkap yang bisa mewakili apapun kebutuhan anda sehari-hari entah itu di kantor ataupun di rumah.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.