Home » , » Masih Ingat Ardi (Bocah 2 tahun Pecandu Berat Rokok)? Lihat Apa Yang Dia Lakukan Sekarang

Masih Ingat Ardi (Bocah 2 tahun Pecandu Berat Rokok)? Lihat Apa Yang Dia Lakukan Sekarang

Beberapa tahun yang lalu, Ardi Rizal (yang masih berusia dua tahun) menjadi sangat populer terutama di media internet untuk sebuah alasan yang bisa dikatakan sangat aneh dan bahkan mengganggu bagi banyak orang. Bagaimana tidak, dia populer lantaran serangkaian foto yang menunjukkan dirinya sedang menghisap rokok. Perilakunya ketika sedang menghisap rokok sudah seperti seorang yang telah dewasa dan gayanya sama sekali tidak kaku seperti perokok amatiran.

Banyak orang yang tidak percaya dengan apa yang baru saja mereka lihat, dan setelah foto-foto Ardi tersebar luas di seluruh dunia, banyak sekali protes-protes yang ditujukan kepada pemerintah Indonesia untuk menyingkapi masalah tersebut. Sejak saat itulah, pemerintah Indonesia terus menindak lanjuti anak-anak yang merokok dan juga menaikkan pajak rokok.

Setelah Ardi menjadi "superstar rokok" di dunia, banyak sekali aktivis-aktivis yang datang dari berbagai negara datang ke Indonesia hanya ingin menemui seorang bocah pecandu rokok yang berusia dua tahun, Ardi. Para aktivis tersebut datang untuk memberikan motivasi kepada Ardi agar mau berhenti menghisap rokok dan juga memberi bantuan untuk keluarga Ardi yang notabene-nya termasuk dalam keluarga menengah ke bawah.

Sejak saat itulah, Ardi mulai berusaha dengan sekuat tenaga dan dengan bantuan orang-orang di sekitarnya untuk menghilangkan dan membuang kebiasaan merokoknya. Memang tak mudah bagi Ardi yang sudah terlalu akrab dengan rokok untuk bisa menghapus kebiasaan merokok tersebut. Terlebih lagi bagi keluarga dan orang-orang di sekitarnya, mereka benar-benar dibuat repot dan harus mengeluarkan tenaga dan pikiran ekstra guna menjauhkan Ardi dari barang berbahaya tersebut. 

Berikut ini adalah beberapa foto-foto Ardi Rizal ketika ia masih sangat akrab sekali dengan rokok.

Sumber gambar: lifebuzz.com

Sumber gambar: lifebuzz.com

Sumber gambar: lifebuzz.com
Waktu terus berlalu, dan Ardi pun kini sudah berhasil melalui beratnya jalan yang harus ia tempuh untuk menghilangkan kecanduan rokok. Untuk orang dewasa mungkin mudah saja menghilangkannya sebab pola pikiran orang-orang dewasa telah tertata dengan begitu rapi, akan tetapi kita bisa membayangkan betapa susahnya seorang anak kecil jika ingin menghilangkan kebiasaan yang sudah begitu akrab ia lakukan, belum lagi pola pikir yang masih kekanak-kanakan.

Yang pasti, Ardi kini sudah tumbuh semakin besar dan besar. Ia pun sekarang juga sudah berhasil bebas dari jeratan rokok yang hampir satu tahun  menemani jalan hidupnya. Kini, Ardi pun menjalani hari-harinya tanpa asap rokok, ia bermain dan bercanda dengan teman-teman sebayanya seperti layaknya seorang anak kecil biasa.

Berikut ini adalah foto-foto Ardi setelah terbebas dari candu rokok:

Sumber gambar: lifebuzz.com

Sumber gambar: lifebuzz.com

Sumber gambar: lifebuzz.com

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.