Home » , , » MENAKJUBKAN!!! Inilah 6 Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur

MENAKJUBKAN!!! Inilah 6 Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur

Masjid adalah tempat untuk beribadah yang paling utama bagi kalangan umat muslim di dunia. Selain itu, masjid adalah tempat yang sakral, hal itu disebabkan karena masjid merupakan tempat dimana manusia akan selalu bertemu dengan Tuhan-Nya untuk perintah shalat lima waktu dan juga ibadah-ibadah lainnya. Dari situlah masjid juga sering dikenal dengan sebutan "Rumah Allah".

Oleh karena itu, dengan sebutan masjid adalah Rumah Allah maka hampir setiap umat Islam di dunia ini sudah pasti akan membangun masjid tersebut dengan semegah mungkin. Banyak sekali desain-desain masjid di segala penjuru dunia ini berdiri dengan begitu indah, dan juga dengan gaya arsitektur yang beraneka ragam. Namun, kemegahan masjid tersebut sebenarnya tidak dipandang dari segi bangunannya saja. Apalah artinya bangunan masjid yang megah tetapi jarang sekali orang yang melakukan ibadah shalat di dalamnya?

Nah, bicara tentang kemegahan masjid, berikut ini adalah beberapa masjid yang bisa dikatakan unik sekali. Sebab masjid-masjid ini telah berdiri cukup lama sekali, dan yang lebih menakjubkan lagi adalah masjid-masjid ini dibangun hanya dengan bahan baku lumpur, tidak ada yang lain. Berikut daftar-daftar masjid yang terbuat dari lumpur.

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Bobo Dioulasso (Sumber gambar: liputan6.com)

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Sankore (Sumber gambar: liputan6.com)

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Djingareyber (Sumber gambar: liputan6.com)

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Larabanga (Sumber gambar: liputan6.com)

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Raya Agadez (Sumber gambar: liputan6.com)

Masjid Yang Terbuat Dari Lumpur
Masjid Sidi Yahya (Sumber gambar: liputan6.com)

Itulah 6 masjid yang terbuat dari lumpur yang berada di seluruh penjuru dunia. Memang terlihat aneh dan mustahil masjid yang terbuat dari lumpur bisa berdiri dan bertahan di berbagai musim sekian lamanya hingga sekarang. Akan tetapi, jika Tuhan sudah berhendak maka sesuatu yang seakan tidak mungkin terjadi bisa jadi mungkin.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.