Home » » 7 Fakta Terpenting Tentang Nabi Muhammad SAW

7 Fakta Terpenting Tentang Nabi Muhammad SAW

Sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah semestinya kita mengetahui beberapa hal tentang nabi besar Muhammad SAW. Akan tetapi dari beberapa hal tersebut mungkin ada satu atau dua hal yang sangat penting sekali untuk diketahui dan jarang sekali manusia yang mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa fakta penting tentang Rasulullah SAW:

Nabi Muhammad SAW
Sumber gambar: kumpulanmisteri.com
  1. Perbedaan terpenting antara Nabi Muhammad SAW dengan nabi-nabi yang sebelumnya adalah, jika nabi-nabi sebelumnya oleh Allah Ta'ala diutus kepada kaumnnya saja sedangkan Nabi Muhammad SAW diutus kepada seluruh umat manusia, jin dan malaikat.
  2. Nabi Muhammad SAW adalah manusia biasa seperti kita, bukan malaikat. Beliau makan, minum, tidur, menikah dan mempunyai keturunan seperti layaknya manusia. Namun, kemanusiaan beliau sangat luar biasa, begitu juga ruhaniyah dan jasmaniyah yang dikaruniakan kepada beliau sangatlah luar biasa kuatnya. Karena wahyu Ilahi diturunkan kepada beliau, yang mana seandainya wahyu tersebut diturunkan pada sebuah gunung maka gunung tersebut akan hancur lebur.
  3. Seandainya Nabi Muhammad SAW diumpamakan dengan batu maka beliau adalah sebuah batu permata, sedangkan manusia yang lainnya adalah batu kerikil biasa. Sama-sama batu akan tetapi lebih tinggi nilainya, lebih mahal harganya. Ahlussunnah Wal Jama'ah menganggap bahwa meskipun Nabi Muhammad SAW adalah manusia seperti kita, tetapi beliau adalah Sayyid Al-Khalaiq (makhluk Allah Ta'ala yang paling mulia dibanding semua makhluk yang lain).
  4. Nabi Muhammad SAW diangkat sebagai nabi lebih dulu dari nabi-nabi yang lain, yaitu ketika Nabi Adam As masih terbaring di surga dan belum diberi jiwa (ruh). Karena itu beliau adalah nabi yang pertama kali diangkat, akan tetapi beliau adalah nabi yang terakhir kali terlahir ke dunia.
  5. Nabi Muhammad SAW akan memberikan syafa'at (pertolongan) kepada seluruh umat manusia. Syafa'at tersebut akan bermacam-macam bentuknya tergantung tingkat keimanan pada setiap diri manusia tersebut. Salah satu contohnya adalah menyegerakan pelaksanaan hisab di Padang Mahsyar.
  6. Istri-istri Nabi Muhammad SAW mulai dari beliau menikah hingga wafat adalah Ummul Mukminin Siti Khadijah binti Khuwailid, 'Aisyah Abi Bakar al-Shiddiq, Hafishah binti Umar, Ummu Salamah binti Abi Umayyah, Ummu Habibah binti Abu Sufyan, Saudah binti Zam'ah, Zainab binti Jahasy, Zainab binti Khuzaimah, Maimunah binti al-Harits, Juwairiyah binti al-Harits dan Shafiyyah binti Huyay - Radliallahu 'anhunna.
  7. Pada waktu di dunia, tidak ada satupun manusia yang dapat melihat Allah Ta'ala secara langsung kecuali Nabi Muhammad SAW pada malam mi'raj di Sidrat al-Muntaha (baca:Sidratul Muntaha). Akan tetapi perlu kita ingat, bahwa Allah Ta'ala tidak bertempat di Sidratul Muntaha, yang bertempat di situ adalah Nabi Muhammad SAW ketika melihat-Nya. Allah Ta'ala Maha Suci dari tempat -Subahanallah-

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.