Alt/Text Gambar
Home » » Pentingnya Sedekah, Pengen Kaya Perbanyaklah Sedekah.

Pentingnya Sedekah, Pengen Kaya Perbanyaklah Sedekah.


Pentingnya Sedekah, Pengen Kaya Perbanyaklah Sedekah.

Pada dasarnya semua manusia di belahan dunia manapun pasti ingin yang namanya mempunyai harta yang banyak. Termasuk anda......, jangan mengelak. Untuk menjadi kaya itu sebenarnya sangat mudah asal mau mengamalkan dengan ikhlas. Cara otak kiri pengen kaya itu ya bekerja keras, tapi apa yang terjadi banyak di antara kita yang sudah bekerja keras pergi pagi pulang malam namun hidup masih pas-pasan. Itulah cara kiri yang banyak di lakukan manusia. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk meraih kekayaan. Menurut Ippho Santosa ilmu ini di namakan cara Otak Kanan. Apakah ini bisa di buktikan.......??? sebelum saya jawab, kamu percaya dengan isi dan kandungan ayat-ayat Al quran kan..., kalau percaya silahkan lanjutkan membacanya......

Seorang muslim harus menyakini bahwa Allah itu tidak pernah ingkar dengan janji-janjinya, seperti pada Al qur'an surat Ibrahim ayat 7 berikut ini..



Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan : "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih" Al Qur'an surat Ibrahim Ayat 7.

Nah.. sudah jelas kan, jika ingan di tambah nikmatnya maka perbanyak bersyukur. Bersyukur itu mempunyai makna yang luas, tidak sebatas mengucapkan Al Hamdulillah. Salah satu bentuk bersyukur adalah dengan sedekah. Dengan bersedekah anda akan menuai banyak manfaat, salah satunya adalah untuk meraih kekayaan. Namun untuk bersedekah alangkah baiknya di niati dengan tulus ikhlas Lillahi ta alla jangan mengharap pengan kaya. Nanti kekayaan akan mengalir dengan sendirinya. Gak percaya.. buktiiin sendiri saja. Penulis pun sudah membuktikan, begitu dahsyatnya manfaat sedekah. Dengan bersyukur hidup ini akan damai, karena sesungguhnya orang yang paling bahagia itu bukanlah orang yang paling banyak hartanya, orang yang paling banyak mobil/kendaraannya.Orang yang paling bahagia itu adalah orang yang paling banyak bersyukur.

Al Qur'an Surat Al Baqarah 2;245 yang artinya ".. Dan (janganlah kamu takut kepada kemiskinan karena membelanjakan harta di jalan Allah)...""

Sudah banyak umat muslim yang mengetahui akan hal ini namun amat sedikit sekali yang mau mengamalkannya.  Jadi jangan heran jika di kalangan umat islam masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan. Karena mereka bekerja hanya dengan menggunakan otak kiri.

Ya Allah ampunilah dosa-dosa hamba yang kurang bersyukur ini, karena sesungguhnya nikmat- Mu tiada terhingga nialinya. Hanya Engkaulah yang Maka Kaya dan Maha segala-galanya........


Artikel kiriman Ahmad/Jember

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.