Alt/Text Gambar
Home » » 15 Kandungan Gizi Pada Jamur Tiram

15 Kandungan Gizi Pada Jamur Tiram

15 Kandungan Gizi Pada jamur Tiram
15 Kandungan Gizi Pada jamur Tiram

15 Kandungan Gizi Pada Jamur Tiram. Jamur Tiram selain mempunyai rasa yang lezat dan nikmat juga bener-bener menyehatkan. Tumbuhan yang termasuk jenis sayur mayur ini merupakan jenis tumbuhan yang biasanya hidup di daerah pegunungan yang lembab dan dingin. Jenis sayuran yang biasanya di jual di pasar-pasar tradisional ini di percaya mempunyai kandungan gizi yang tinggi sehingga sayuran jenis ini sering di buru para Vegetarian. Harga yang sangat  terjangkau dan mempunyai  banyak manfaat menjadikan jamur ini banyak di budi daya di indonesia karena mengingat akan prospek jamur tiram. Permintaan akan terus meningkat seiring dengan kesadaran untuk hidup sehat dengan makanan non kimia di indonesia sendiri peningkatan permintaan terjadi ketika bulan puasa datang.

15 Kandungan Gizi Pada jamur Tiram

Sudah banyak para ahli yang menyebutkan bahwa jamur tiram mempunyai beberapa kandungan gizi di dalamnya. Mengingat kandungan gizi yang tinggi membuat beberapa petani jamur di inggris rela menginvestasikan dana yang tidak sedikit untuk memulai budi daya jamur tiram. Bagi pelaku bisnis usaha yang satu ini patut di coba.

Manfaat kesehatan dari mengkonsumsi jamur tiram sudah di percaya di berbagai belahan dunia sejak nenek moyang kita. Jamur tiram yang sangat rendah kalori sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan diet. Jamur tiran selain mengandung rendah kalori juga mengandung bebas lemak, bebas kolestrol, bebas gluten dan sangat rendah sodium. Jamur tiram juga di percaya mempuyai protein yang tinggi, serat dan zat besi serta mengandung seng, kalium, selenium, kalsium, fosfor, asam folat dan vitamin B1, B3, B5 dan B12, dan di tambah lagi dengan vitamin C dan vitamin D.

15 Kandungan Gizi Pada jamur Tiram
Di Inggris Jamur Tiram di Jual dalam bentuk Bok yg di dalamnya terdapat media. Ide yang sangat kreatif.

Para ilmuwan di America yang bernaung dalam USDA (United States Drugs and Administration) telah melakukan penelitian pada  tikus yang di beri makanan yang mengandung jamur tiram selama 3 minggu berturut-turut mampu menurunkan kolesterol hingga 40 % bila di bandingkan dengan tikus yang tidak di beri makan yang mengandung menu jamur. Alhasil dengan penelitian tersebut para ahli berpendapat bahwa jamur tiram mampu menurunkan kolesterol pada penderita hiperkolesterol. Sementara di Jepang sedang di teliti bahwa makanan jamur tiram mampu mencegah Tumor. Wow..... ini merupakan kabar gembira kita bisa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang harganya sangat terjangkau. Nah. kalau di hitung-hitung kandungan gizi pada jamur tiram ternyata lebih dari 15. Bagaimana, masih meragukan manfaat jamur tiram bagi kesehatan.....????



1 komentar:

Unknown said...

wah bayak Kandungan Gizi Pada jamur Tiram ya mas,.?
sayang nya saya belum pernah mencicipinya ?

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.