Alt/Text Gambar
Home » » Cara Mudah Mengamankan Akun Facebook Dari Tangan Jahil

Cara Mudah Mengamankan Akun Facebook Dari Tangan Jahil


Situs jejaring sosial yang paling banyak di gandrungi oleh penghuni planet bumi saat ini adalah Facebook. Mulai dari anak SD sampai kakek nenek banyak yang aktif di situs jejaring sosial ini.

Karena selain gratis juga karena bisa di gunakan berbagai keperluan, mulai dari sekedar hiburan sampai ke Bisnis. Namun dari banyaknya pengguna situs ini banyak pula yang kurang memperhatikan tingkat keamanan akun FB nya.

Dalam pembuatan paswod banyak yang hanya sekedarnya saja, tanpa menghiraukan tingkat keamanan. Ada beberapa langkah dalam Cara Mengamankan Akun  Facebook Dari Tangan Jahil. baca terus ya mas bro......



1. Paswod.
    
    Dalam pembuatan paswod usahakan minimal 9 karakter, gabungkan antara huruf besar dan kecil,angka dan sertakan juga simbol-simbol. Jangan membuat paswod dari nama anda sendiri tanpa menambahkan angka dan simbol-simbol. contoh paswod yang aman Dkh#8wqf1C kalaupun anda menggunakan nama anda sendiri usahakan tambahkan beberapa simbol dan angka. contoh sigiTcahyo*12$ dengan penggunaan paswod seperti contoh-contoh di atas insya Allah akun anda baik itu FB, Email ataupun akun-akun yang lain akan aman dari gangguan jin dan setan. he he he he he...

2. Gunakan No Hp

   Selain menggunakan gabungan antara huruf dan angka beserta simbol-simbol untuk mengamankan akun anda adalah dengan cara menambahkan No hp sebagai konfirmasi untuk masuk ke akun. Penggunaan no hp ini sangat penting karena jika akun kita di retas orang yang tidak bertanggung jawab kita akan mendapatkan pemberitahuan bahwa ada akun yang berusaha untuk masuk ke akun kita. berikut langkah-langkah cara menambahkan No hp sebagai pengaman akun FB anda.

Langkah Pertama untuk Mengamankan Akun Facebook Dari Tangan Jahil adalah login dulu ke facebook.com kemudian masuk ke menu setting https://www.facebook.com/settings?tab=security

Langkah Kedua untuk Mengamankan Akun Facebook Dari Tangan Jahil adalah pilih menu Peringatan Masuk kemudian klik sunting dan masukkan no Hp anda. dengan mengaktifkan Peringatan Masuk ini maka jika ada seseorang yang masuk ke akun FB anda, anda akan mendapatkan Sms pemberitahuan.


Langkah Ketiga untuk Mengamankan Akun Facebook dari Tangan Jahil adalah dengan pilih menu Persetujuan masuk ke Facebook klik sunting dan simpan perubahan. Ikuti terus langkah-langkah yang telah di tetapkan. nanti  anda akan di suruh memasukkan no hp.


Dengan menerapkan beberapa aturan tersebut Insya Allah akun FB anda akan aman dari gangguan tangan jahil. Dan yang terpenting adalah jangan lupa Logout jika sedang online di warnet.

Demikian dari saya tentang Cara Mudah Mengamankan Akun Facebook Dari Tangan Jahil semoga bermanfaat. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda mohon sekiranya untuk di share ke temen-temen anda agar supaya akun temen anda juga aman dari serangan tangan jahil.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.