Home » » Sepasang Kekasih Menjadi Korban Kebakaran Gunung Lawu, Peringatan Untuk Para Pendaki.

Sepasang Kekasih Menjadi Korban Kebakaran Gunung Lawu, Peringatan Untuk Para Pendaki.

para pendaki menuju puncak gunung lawu. sumber foto: koleksi pribadi

Kebakaran yang terjadi di lereng Gunung Lawu pada Minggu 18 oktober 2015 kemaren menyebabkan 7 pendaki meninggal dunia dan puluhan pendaki lainnya mengalami luka bakar. Bahkan dari para korban meninggal dunia di kabarkan ada sepasang kekasih yang akan segera melakukan pernikahan bulan depan. Sungguh ironis memang, tapi itulah kehendak Yang Maha Kuasa. 


Kejadian ini tentu saja sangat memukul hati para pendaki, karena menurut berbagai sumber yang saya peroleh penyebab terjadi kebakaran ini tak lain adalah karena ulah para pendaki meninggalkan bekas api unggun tanpa memadamkannya terlebih dahulu. Dari beberapa pendakain yang saya lakukan di Gunung Lawu saya sering menemui para pendaki membuat api unggun baik itu untuk sekedar mengahangatkan tubuh atau untuk memasak makanan.


Buat temen-temen pendaki mari kita sama-sama menjaga lingkungan, menjaga kebersihan dan junjung tinggi rasa peduli cinta alam sebagai pendaki dan jangan membuat api unggun sembarangan. Dari pengamatan pribadi banyak para pendaki yang meninggalkan sampah selama perjalanan pendakian, banyak bekas botol minuman berserakan dimana-mana. hem..... inikah pecinta alam...??????


vidio terkait Gunung Lawu


0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.