Alt/Text Gambar
Home » » Keajaiban Membaca Sholawat: BerSholawat Satu Kali, Di Ganjar 10 Kebaikan

Keajaiban Membaca Sholawat: BerSholawat Satu Kali, Di Ganjar 10 Kebaikan

Mencintai seseorang itu di tandai dengan sering mengingat namanya, menyebut namanya, mendoakannya dan menjauhi hal-hal yang telah dilarangnya. Jangan mengaku mencintai jika masih suka melakukan sesuatu yang menjadi larangan orang yang kita cintai.

Seluruh umat islam pasti mencintai Nabinya yaitu Baginda Rosul Muhammad SAW. Sebagai bentuk rasa cinta kita terhadap Baginda Rosull Muhammad Saw adalah dengan cara  memperbanyak membaca Sholawat untuknya. Sebagaimana seperti yang telah di firmankan Allah SWT dalam Al'Quran surat Al-Ahzab (33) ayat 56 yang kurang lebih artinya. " Sesungguhnya Allah dan Malaikat-malaikatNya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya."

Jika kita mau sering-sering memperbanyak membaca Sholawat ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. di antara manfaat membaca sholawat adalah sebagai berikut.

1. Dikabulkannya Doanya, Rosullah SAW bersabda , " Apabila salah seorang di antara kamu membaca sholawat hendaklah di mulai dengan mengagungkan Allah Azza wa jalla dan memujiNya. Setelah itu bacalah Sholawat kepada Nabi. Dan setelah itu barulah berdoa dengan doa yang di kehendaki." ( HR Ahmad, Abu Dawud dan Tirmidzi).

Dalam hadis yang lain, "setiap doa akan terhalang (untuk di kabulkan) hingga dibacakan sholawat kepada Nabi Muhammaddan keluarganya { HR. Thabrani).

2. Dijanjikan pahala berlipat, Rosullah SAW bersabda. "Barang siapa yang bersholawatkepadaku sekali maka Allah akan bersholawat untuknya sepuluh kali." (HR. Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Nasa'i).


3. Di angkat derajatnya, pada suatu pagi Rosullah tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahnya. Para sahabat bertanya. "Ya Rosulullah, pagi ini Engkau tampak bahagia seperti terlihat dari kecerahan wajahmu." Beliau Bersabda "Memang benar, semalam aku di temui oleh seorang utusan Tuhanku Yang Maha Agung, dia berkata, "Barang siapa di aintara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, Maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula." (HR. Ahmad).


4.Di kumpulkan di surga bersama Nabi,  Rosulullah SAW bersabda, " Manusia yang paling berhak bersamaku pada hari kiamat ialah yang paling banyak membaca sholawat Kepadaku." (HR. Tirmidzi).


5.Mendapatkan Syafaat Nabi, rosulullah SAW bersabda . "Sesungguhnya orang yang bersholawat kepadaku sekali, maka Allah akan bersholawat unutknya sepuluh kali. Lalu mintalah kepada Allah wasilah untukmu karena wasilah adalah tempat di surga yang tidak akan di karuniakan, melainkan kepada salah satu hamba Allah. Dan, aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Barang siapa memohon untukku wasilah, maka ia akan meraih Syafaat." (HR. Muslim).

Demikian keutamaan membaca Sholawat Nabi. semoga Allah SWT meringankan lisan kita untuk selalu membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW dan meraih keutamaannya. Aamiin....
Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.