Home » , » Ingin cepat mendapat jodoh? Lakukan amalan-amalan ini

Ingin cepat mendapat jodoh? Lakukan amalan-amalan ini

Menorah Tinta - Jodoh memang sudah ada yang menentukan, jodoh juga sudah diatur oleh Allah Ta’ala. Akan tetapi jodoh juga tetap harus diusahakan, harus ada ikhtiar dari yang bersangkutan. Gampangnya begini, rizki juga sudah ada yang mengatur kan? Jika anda tetap berada di dalam kamar dan pasrah, bukan tidak mungkin selama itu anda bisa hidup tanpa apa-apa.

amalan mendapatkan jodoh
amalan mendapatkan jodoh - sumber gambar: kabarmakkah.com

Begitu juga dengan jodoh, juga harus ada ikhtiar di dalamnya. Tapi ingat, ikhtiar mencari jodoh disini bukan berarti harus pacaran atau menggoda lawan jenis, akan tetapi lebih kepada cara yang lebih baik. Kenalan tetap jalan, akan tetapi untuk berlanjut ke pacaran pikirkan dulu itu baik apa tidak.

Selain berkenalan dengan orang lain, cobalah kita melakukan amalan-amalan ibadah ini agar Tuhan juga ikut menunjukkan jalan kita mempermudah pencarian jodoh kita.

Amalan-amalan itu berupa dzikir-dzikir dan do’a yang bisa kita lakukan setelah selesai menjalankan shalat fardlu lima waktu. Amalan-amalan mencari jodoh ini juga tergolong amalan yang ringan sekali, tidak begitu memberatkan bagi yang menjalankannya.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa amalan yang dapat kita lakukan untuk mempercepat kita mendapatkan jodoh, anda bisa memilih salah satu dari amalan-amalan di bawah ini atau mungkin anda bisa melakukan semuanya (itu akan lebih baik lagi):

Bacalah BASMALLAH sebanyak 100x, kemudian lanjutkan dengan membaca do’a :

QUL IN KUNTUM TUKHIBBUNALLOHA
FATTABI-UNI YUKHBIBKUMULLOHI,WAYAGHFIRLAKUM DZUNUBAKUM
WALLOHU GHOFURURROKHIIM
sebanyak300X
ROBBI HABLII MILADUN-KA ZAUJAN(JIKA MENGINGINKAN PRIA) / AZWAJAN(JIKA MENGINGINKAN WANITA) THOYYIBAN WAYAKUUNA
SOKHIBALII FIDDUN-YA WAL AKHIROH
sebanyak100X
KHASBIYALLOHU LAA ILAHA ILLA HUWA ‘ALAIHI TAWAKALTU
WAHUWA ROBBUL ‘ARSYIL ‘ADZIIM
sebanyak100X

Lakukan wirid ini setelah shalat ‘isya. Jangan lupa terlebih dahulu anda siapkan sebotol minuman seukuran 1 liter. Setelah selesai membaca wirid ini, langsung tiup sebotol air itu tanpa jeda. Maksudnya begini, ketika selesai membaca wirid, jangan tunggu lama-lama, langsung tiup sebanyak 3 kali tanpa bernafas.

Minumlah air itu dimanapun anda berada dan kapan saja asalkan tidak lebih dari maghrib, sebab ketika waktu Isya sudah datang, anda dianjurkan untuk melakukan amalan ini lagi. Lakukan wiridan ini secara rutin setiap hari sampai anda mendapatkan jodoh, dan Inysa Allah akan sesuai dengan keinginan yang anda harapkan.

Membaca shalawat nariyah

Setelah shalat shalat 5 waktu bacalah Shalawat Nariyah ini sebanyak 41 kali, akan tetapi untuk anda yang mempunyai kesibukan luar biasa bisa meringkasnya menjadi 11 kali hanya saja yang lebih utama adalah 41 kali.
Setelah selesai membaca shalawat Nariyah, lanjutkan dengan membca do’a : Allohumma hablana min azwajina wa qurota akyunin waj’alna lilmuttaqiina imama, bacalah do’a tersebut sebanyak 11 kali.

Puasa selama 7 hari

Lakukan puasa selama 7 hari dengan di niati tirakat, selama menjalankan puasa tersebut setelah selesai menjalankan shalat lima waktu bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 71 kali yang dikhususkan kepada orang yang kita cintai. Maksudnya dikhususkan di sini adalah seperti kita sedang ber-tawashul.

Dan ketika hendak sahur, sebelumnya hendaklah melakukan shalat tahajjud terlebih dahulu dan membaca surat al-Fatihah sebanyak 300 kali. Jika kita belum mempunyai seseorang yang kita cintai, maka bacaan surat Al-Fatihah itu kita khusus kepada seluruh muslimah yang belum menikah. Amalan ini juga terdapat dalam kitab Jawahirul Hikmah.

Membaca surat Yasin

Bacalah surat Yasin sebanyak 41 kali setelah selesai menjalankan shalat Isya. Barulah anda bisa berdo’a memohon kepada Allah Ta’ala agar dimudahkan jodohnya dan mendapatkan jodoh yang shaleh dan shalihah. Ini adalah amalan dari salah satu Ulama’ terkenal di indonesia.

Membaca wirid “Wa allafa baina quluubikum”

Hafalkan dan bacalah wirid “Wa allafabaina quluubihim la anfaqtamaa filardhi jamii'an maa allaftabaina quluubihim wa laa kinnallaaha allafa bainahum innahuu 'aziizun hakim”. Bacalah wirid sebanyak-banyaknya sekuat anda dimanapun anda berada. Semakin banyak anda membaca wirid ini maka akan semakin mudah datangnya jodoh anda.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.