Home » , » Kisah Motivator Yang Dulu Pernah Dijuluki Wanita Terjelek

Kisah Motivator Yang Dulu Pernah Dijuluki Wanita Terjelek

Namanya adalah Lizzie Velasquez. Ketika ia berusia 17 tahun, Lizzie dikejutkan dengan berbedarnya video yang berisi tentang sindiran orang-orang yang intinya memojokkan dirinya. Di dalam video tersebut semua orang benar-benar menyebut dirinya wanita terjelek di dunia.

Lizzie Velasquez
Lizzie Velasquez/sumber gambar:semarangpos.com


Bahkan, banyak komentar yang intinya menyuruh dia untuk mengakhiri hidup alias bunuh diri.

Bagaimana respond Lizzie?

Ternyata video tersebut tidak menjadi senjata pembunuh bagi dirinya, justru video tersebut ia jadikan sebuah boomerang bagi orang-orang yang telah berkomentar pedas padanya. Ya, kebangkitan Lizzie dimulai dari sini.

Lizzie ternyata juga bukanlah wanita ingusan yang mudah menyerah dengan adanya ribuan hujatan yang mempermasalahkan wajah jeleknya. Setelah ia melihat video tersebut walaupun sambil meneteskan air mata, ia memulai sesuatu yang benar-benar diluar dugaan, yaitu membuat video dokumenter tentang sebuah harapan.

Video tersebut ia buat di Texas, isi pesan dari video miliknya memang terlihat seperti ia sedang berbagi pengalaman tentang pahitnya kehidupan yang ia rasakan. Akan tetapi inti dari pesan video tersebut tak lain adalah ia sedang memberikan kekuatan pada semua orang yang mengalami nasib yang sama seperti dirinya dan ia berpesan untuk tetap bertahan.

Satu kalimat terbaiknya dalam video tersebut adalah "Sekeras apapun hidup ini, akan tetap ada secuil cahaya yang bisa menerangi kehidupan seseorang seumur hidupnya". 

Lizzie memang terlahir dengan keadaan yang kurang sempurna yang mana kedokteran menyebutnya dengan istilah sindrom neonatal progeroid. Yaitu kelainan genetik yang membuat seseorang terlihat jauh lebih tua dari usianya. Orang yang menderita kelainan ini biasanya juga akan terlihat sangat kurus. 

Kelainan genetik langka ini mempengaruhi sebagian besar organ-organ tubuh manusia seperti otak, kulit, suara, wajah, hati, mata hingga tulang.

Ya, lebih dari 10 tahun yang lalu Lizzie memang benar-benar mengalami masa-masa yang sangat sulit untuk dihadapi. Hujatan-hujatan hingga hinaan yang ia terima sungguh menyayat hati.

Akan tetapi dengan video yang ia buat, ia pun benar-benar tidak menyangka bahwa apa yang ia lakukan saat itu justru membuat kehidupannya sekarang menjadi lebih baik, bahkan jauh lebih baik dari para penghujatnya sepuluh tahun lalu yang mengatakan bahwa dia adalah perempuan paling jelek di seluruh dunia.

Butuh beberapa tahun lamanya untuk Lizzie bisa memulihkan diri dari hinaan-hinaan orang lain.

Tak sebentar memang, tetapi kenyataannya Lizzie benar-benar berhasil membungkam mulut para hatters dengan sebuah ketegaran dan kekuatan hati. 

Lantas bagaimana keadaan Lizzie sekarang?

Inilah keistimewaan Lizzie. Ia yang dulu dihina dan dihujat, sekarang Tuhan benar-benar membungkam mulut para penghujat itu dengan dijadikannya Lizzie sebagai motivator terbaik dan kini Lizzie benar-benar menjadi populer bukan karena wajahnya yang jelek, akan tetapi karena kekuatannya dalam menghadapi ujian hidup.

Kini Lizzie banyak sekali menerima tawaran untuk berbagi cerita dan motivasi di berbagai tempat, dan bisa jadi dari penonton yang hadir adalah salah satu orang yang dulu menghujatnya. 

Anda yang membaca tulisan ini mungkin juga merasa terharu dengan cerita Lizzie ini, anda juga bisa membantu orang lain dengan menyebarkan artikel ini agar orang-orang mengalami nasib seperti Lizzie bisa termotivasi untuk tetap bertahan dalam keras hidup. Terima kasih, semoga cerita ini bisa menginspirasi anda dari berbagai sisi.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.