Home » » Ingin pintu rezeki terbuka lebar? Amalkan 7 Dzikir ringan ini

Ingin pintu rezeki terbuka lebar? Amalkan 7 Dzikir ringan ini

Setiap orang di dunia ini pasti menginginkan agar rezeki mereka lancar dan terus mengalir tanpa henti, keinginan  tersebut sepertinya memang agak lancang,  akan tetapi itu hal yang wajar karena kita manusia. Dalam diri manusia memang terdapat unsur hewani yang mempunyai sifat rakus.

amalan dzikir untuk melancarkan rezeki
amalan dzikir untuk melancarkan rezeki (sumber gambar:Unik.web.id)

Sayangnya, keinginan untuk bisa cepat kaya, cepat mendapatkan rezeki yang banyak itu seringkali tidak dibarengi dengan ibadah yang mumpuni atau justru ada sebagian orang yang ingin mencari jalan pintas dengan cara mencari pesugihan, tanpa berpikir bahwa hal tersebut termasuk perbuatan yang musyrik.

Ikhtiar sudah pasti harus kita lakukan, selain itu juga berdo'a, dan ibadah tetap harus jalan.

Semakin dekat seseorang dengan Tuhan, maka Tuhan juga akan semakin memperhatikan hamba-Nya dan akan selalu mendengar segala permintaan mereka.

Berikut ini ada beberapa amalan dzikir yang bisa membantu seseorang untuk membuka pintu rezeki menjadi lebih terbuka. Penasaran? Baca terus ya.

Pertama, perbanyaklah membaca kalimat Laa Haula Walaa Quawwata Illa Billahil 'aliyyil 'adziim

Bacalah dzikir ini rutin setiap kali kita selesai shalat fardlu sebanyak 7 kali. Tidak usah tergesa-gesa dalam membacanya, amalkan dan resapi juga makna yang terkandung di dalam kalimat tersebut. Diriwayatkan oleh Imam Thabrani, "Barangsiapa yang lambat rezekinya, maka hendaklah ia memperbanyak membaca Laa haula walaa quwwata illaa billah setelah menunaikan shalat".

Kedua, Setelah menjalankan shalat dluha hendaknya ia membaca kalimat "Laa illaaha illallahul Malikul Haqqul Mubbiin"

Imam Abu Nu'aim dan Imam Ad Dailami pernah meriwayatkan, "Barangsiapa yang ingin dirinya aman dari kefakiran (kemiskinan) hendaklah ia mengamalkan (membaca) kaliamat Laa illaaha illallahul Malikul Haqqul Mubbiin setelah shalat dluha. Hatinya akan merasa tentram dan jauh dari ketakutan di alam kubur".

Ketiga, bacaan dzikir "Subhaanallahu wa bihamdihi Subhaanallahil 'adzim" setiap hari

Jika kita adalah seorang pegawai atau karyawan, maka bacalah kalimat ini sebelum kita berangkat kerja sebanyak 11 kali. Selain itu, dzikir ini juga memiliki manfaat lainnya. Setiap Malaikat yang selalu berdzikir kepada Allah Ta'ala hingga hari kiamat, maka pahala tersebut akan dilimpahkan kepada kita semua, diambil dari riwayat Imam Al Mustaghfiri.

Keempat, perbanyaklah membaca surat Al-Ikhlas

Ini sudah bukan rahasia lagi, akan tetapi jarang sekali orang yang bisa konsisten melakukannya. Padahal surat ini memiliki banyak sekali manfaat, termasuk salah satunya adalah bisa membukakan pintu rezeki yang tanpa disangka-sangka.

Bacalah surat Ikhlas sebanyak mungkin setiap harinya, minimal 11 kali setiap habis menjalankan shalat fardlu.

Kelima, rutinlah membaca surat Al Waqi'ah setiap habis menjalankan shalat shubuh 1 kali (lebih dari satu kali akan lebih baik)

Khasiat utama mengamalkan surat al Waqi'ah memang agar rezeki seseorang bisa lebih lancar lagi, Siti Aisyah RA pernah meriwayatkan "Barangsiapa yang ingin rezekinya dilapangkan oleh Allah Ta'ala maka hendaklah memperbanyak membaca surat Al Waqi'ah".

Imam Al-Baihaqi juga pernah meriwayatkan, "Barangsiapa yang membaca surat Al Waqi'ah maka orang itu akan dijauhkan dari kesempitan hidup".

Keenam, Bacalah shalawat Nabi setiap kali setelah menjalankan shalat fardlu

Memperbanyak bacaan shalawat, selain bisa membuat hati menjadi tenang dan hangat, shalawat Nabi Muhammad SAW juga bisa membantu seseorang yang sedang dalam kesulitan hidup terutama soal keuangan.

Ada banyak ekali jenis shalawat Nabi, kita tinggal memilihnya. Namun dalam perkara rezeki, shalat Nariyah akan menghasilkan efek yang besar dalam hal mengatasi kesulitan mencari rezeki.

Yang terakhir, perbanyaklah membaca istighfar dengan meresapi makna dan maksudnya

Inilah bisa dikatakan dzikir paling mudah untuk diamalkan. Saya katakan paling mudah sebab setiap orang pasti sudah hafal dengan dzikir yang satu ini. Hanya saja mungkin kita kurang mengamalkannya.

Untuk membuka pintu rezeki, amalkanlah dzikir ini setiap saat dan dimanapun anda berada, bisa di lisankan bisa juga diucapkan di dalam hati. Dengan terus memohon ampunan kepada Allah Ta'ala maka segala keinginan kita termasuk keinginan mendapatkan rezeki yang melimpah akan dimudahkan.

Itulah ketujuh amalan dzikir yang ringan yang bisa kita amalkan setiap harinya. Semua dzikir yang ada diatas sudah pasti akan mudah sekali untuk dihafalkan, kecuali untuk surat al Waqi'ah, mungkin kita harus membacanya.

Agar apa yang kita dapatkan lebih berbarakah dan bermanfaat lagi untuk masa depan kita, mari kita bagikan artikel ini agar teman-teman, sahabat atau saudara kita juga mengetahuinya dan ikut mengamalkannya, semoga Allah Ta'ala memudahkan segala urusan kita. Aamiin.

0 komentar:

Pecinta Sholawat. Powered by Blogger.